Kisah Hidup Bob Marley Akan difilmkan

0
302
Bob Marley via thetropixs.com
Bob Marley via thetropixs.com

PACEBRO.com – Bob Marley, legenda musik Reggae asal Jamaika akan menjadi film biografi Hollywood. Kisah yang akan diangkat adalah kehidupannya yang singkat, namun telah membawa musik Reggae ke dalam arus global dunia.

Seorang perwakilan untuk Paramount Pictures mengonfirmasi hal itu pada Rabu, (6/6) lalu. Mereka mengatakan, studio sedang mengembangkan film tentang kehidupan Marley, yang meninggal pada tahun 1981 pada usia 36 tahun.

Tidak ada rincian lebih lanjut, namun dalam situs berita Deadline Holywood dilansir via AFP dikatakan, putra Sang Legenda Reggae, Ziggy Marley, yang juga musisi Reggae yang sukses, memimpin rencana produksi.

Kisah tentang Marley banyak ditampilkam dalam konser maupum beberapa film dokumenter. Salah satunya film di tahun 2012 ‘Marley’ oleh Sutradara asal Skotlandia, Kevin Macdonald yang menyatukan antara rekaman dari arsip maupun wawancara.

Marley dicintai oleh penikmat musik di dunia karena lagu-lagu hitsnya seperti ‘No Woman, No Cry’ dan ‘Redemption Song’. Namun, penggemar berat Marley ragu, apakah fans biasa akan menerima paham yang dianut Marlet yaitu Afrocentrismenya, kepercayaan Rastafariannya atau pengaruh utamanya sebagai pembawa perdamaian di Jamaika.

Ketenaran Marley justru semakin meningkat sejak kematiannya, yang dipicu oleh kanker di jari kaki. Oleh karena ketenarannya itu, film ini kemungkinan akan diputar juga di Jamaika dan negara lainnya.

Album legenda milik Marley yang dirilis pada 1984, menduduki chart teratas selama berminggu-minggu pada masa itu di Amerika Serikat. Album tersebut mengalahkan album ‘Dark Side of the Moon’ milik Pink Floyd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here