Persipura Gagal Curi Poin, Peter Butler Minta Maaf

0
218
pelatih Persipura, Peter Butler. (IST/PB)
Pelatih Persipura, Peter Butler. (IST/PB)

PACEBRO.com – Tim Mutiara Hitam terpaksa menelan pil pahit setelah gagal curi poin dalam tur tandang ke Bali. setelah laga kontra Bali United, Sabtu malam (9/6/2018), Ian Kabes dan kawan-kawan dipaksa takluk 2-0.

Dalam Laga pekan ke-13 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali itu merupakan jeda kompetisi memasuki libur Lebaran atau Idul Fitri.

Pasukan Serdadu Tridatu berhasil menjebol gawang Mutiara Hitam dua kali.

Gol pertama dicetak oleh kapten tim Bali United, Fadil Sausu menit 27 disusul Stefano Lilipaly menit 85. Persipura sempat mendapat kesempatan emas perkecil skor lewat titik finalti di penghujung waktu tambahan.

Marcel Sacramento yang bertindak sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

Tendangannya digagalkan oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Peter Butler, pelatih Persipura minta maaf atas kekalahan 0-2 dari Bali United.

“Saya minta maaf untuk semua orang Papua di Jayapura. Orang Papua yang malam ini datang kesini (stadion I Wayan Dipta, Gianyar) menonton Persipura,” katanya dalam sesi jumpa wartawan, Sabtu malam, 9 Juni 2018.

Baca juga:
Tak Bersama Persipura Lagi, BTM: Terima Kasih Ricardinho

Meski kalah, Butler tetap memuji pasukannya hingga laga ke-13 bermain sangat bagus.

Butler mengaku kekalahan ini harus jadi bahan koreksi dan untuk evaluasi dan kita harus jujur kepada diri sendiri. Semua komponen harus saling koreksi, pelatih dan pemain.

Butler rencana akan pulang ke negara asalnya memanfaatkan waktu libur Lebaran dan setelah itu balik ke Jayapura untuk persiapan sisa laga di putaran pertama.

“Saya pulang ke United Kingdom (UK) sepuluh hari dan setelah kembali membuat evaluasi,” katanya.

Butler beri anjuran kepada anak asuhnya memanfaatkan waktu libur dengan baik serta menjaga kondisi dengan baik. “Lebih bagus istirahat,” ujarnya.

Ia yakin seusai liburan skuad asuhannya akan lebih baik lagi. “Saya tidak takut untuk ke depan. Saya mau maju, tidak masalah,” katanya.

Pemain senior Persipura, Imanuel Wanggai mengucapkan selamat kepada Bali United yang sudah memenangkan pertandingan ini.

Baca juga:
Derby Papua Berakhir Seri

“Saya tidak bisa bicara banyak. Malam ini kami bermain bahwa apa yang kami lakukan sesuai instruksi dan ini tanggungjawab kami semua, pemain dan juga pelatih,” katanya.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga, untuk ke depan tim Persipura harus berbenah lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan berikut.

Persipura saat ini menduduki peringkat lima dari 13 pertandingan yang sudah dilewati. Mutiara Hitam mengumpulkan 19 poin. Hasil dari 5 kali menang, 4 kali seri dan 4 kali kalah. Selisih gol (21-17).

Juru bicara Persipura, Ridwan Madubun alias Bento mengatakan, Minggu (10/6/2018) malam tim balik ke Jayapura. Pemain serta tim pelatih yang beragama Islam langsung pulang ke rumah atau keluarga masing-masing.

“Pemain yang lain masih ke Jayapura, karena kita ada kegiatan CSR atau Corporate Social Responsibility sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial tim Persipura ke Panti Asuhan,” Bento menginformasikan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here