Manajemen Persipura Tanggapi Pernyataan Marco Simic

0
621
Media Officer Persipura, Bento Madubun.
Media Officer Persipura, Bento Madubun (IST/PB).

PACEBRO.com – Pihak Manajemen Persipura Jayapura melalui media officer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun menanggapi pernyataan pemain Persija Jakarta, Marco Simic yang menolak sanksi Komdis PSSI.

Pasalnya Marko Simic menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes dengan keras pada laga yang berlangsung, Jumat (25/05/18) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Menurut Simic keputusan Komdis PSSI tersebut adalah keliru.

“Itu situasi yang normal. Saya tidak melihat seseorang dibelakang saya. Kejadian itu begitu cepat. Saya hanya berusaha menyongsong bola. Tidak untuk mencederai lawan atau menendang lawan. Jika ada gerakan tangan saya yang dianggap menyikut itu tidak benar karena posisi saya sedang berlari. Wasit juga ada di dekat saya dan dia tidak meniup pluit tanda pelanggaran,” kata Simic.

Baca juga:
Bulter: Persipura Punya Banyak Stok Pemain Muda

Simic menambahkan bahwa sepanjang dirinya berkarir sebagai pemain bola professional, belum pernah mendapatkan kartu merah dari wasit.

Menanggapi hal tersebut manajemen Persipura Jayapua yang diwakili oleh media officer Ridwan Bento Madubun menyampaikan kalau keputusan Komdis PSSI telah disambut positif oleh klub.

“Kami berterima kasih untuk itu, karena sejauh ini begitu banyak hal yang menjadi dugaan negatif dari masyarakat bahwa kenapa sanksi atau denda condong ke klub tertentu,” buka Bento.

“Saya tidak bilang kami (Persipura) tetapi mungkin tim lain juga merasakan hal yang sama,” ungkapnya di Jayapura (04/06/18), seperti dilansir Tabloid Jubi.

“Dengan insiden in maka kami merasa bahwa Komdis PSSI memang ada dan mereka memutuskan hal ini dengan baik. Kami juga bersyukur walaupun dua laporan yang diajukan hanya satu yang terjawab,” terangnya .

Baca juga:
Persipura Gagal Akhiri Liga 1 2017 Dengan Kemenangan

Sebelumnya, penyerang Persija Jakarta, Marco Simic dihukum oleh Komdis PSSI empat kali tidak boleh bermain dan denda sebesar Rp20 juta akibat dianggap menyikut pemain Persipura Ian Louis Kabes saat Persija menghadapi Persipura.

“Ini adalah serangan besar terhadap diri saya, Persija dan juga suporter. Hukuman ini adalah benar-benar salah. Apalagi dalam laporan pertandingan juga tidak disebutkan terjadinya insiden. Kamu tidak bisa menghukum seseorang malam hari sebelum pertandingan hanya karena video di instagram dengan kualitas gambarnya tidak bagus,” ujar Simic.

Sementara itu pihak Persija Jakarta mengaku tidak akan tinggal diam. Persija pun akan mengambil Banding atas hukuman terhadap Simic.

Editor: PAUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here