Jelang Versus Bali United, Persipura Fokus Latihan

72
Tim Persipura di Stadion Mandala. (Foto: persipurapapua1963)
Tim Persipura di Stadion Mandala. (Foto: persipurapapua1963)

PACEBRO.com – Menjelang laga tandang Persipura versus Bali United pada laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wanyan Dipta, Bali, Sabtu, 9 Juni 2018. Pelatih Persipura, Peter James Butler mengaku fokus mempersiapkan mentalitas dan kedisipilinan pemainnya.

“Saya tidak mau banyak buang waktu dengan istirahat. Kami masih ada pertandingan yang menurut saya sangat penting. Kami harus kesana (markas Bali United) dengan mentalitas dan tekad yang kuat meraih tiga poin dalam laga tandang ke-7 ini,” jelas Peter di Stadion Mandala.

Menurut Peter, sejauh ini tim Persipura tak ada masalah. Perkembangan anak asuhnya sudah semakin baik. “Bahkan dalam hal kerja sama antara pemain senior dan junior, sudah semakin solid. Saya harap pemain tetap fokus dan disiplin,” katanya.

Dengan posisi keempat dan jumlah selisih poin yang masih sangat sedikit dengan tim lain di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Peter menilai laga hadapi Bali United merupakan kesempatan agar bisa kembali ke puncak klasemen.

“Posisi tim saat ini oke dan kami lama berada di puncak klasemen, sekali kami turun sedikit dengan jumlah poin yang masih sangat rapat. Untuk itu, kami harus tetap fokus dan disiplin kembali ke puncak,” jelasnya.

Peter juga mengatakan, sebagai pelatih dia akan terus memperbaiki mentalitas pemainnya agat tak kehilangan poin saat berlaga, terutama saat berlaga di kandang lawan.

“Kami harus tetap fokus dan disiplin. Mentalitas pemain Persipura sama seperti kebanyakan tim yang kadang kehilangan fokus. Tapi itu tanggung jawab saya karena saya mau profesional itu ada di Persipura,” paparnya.

Untuk membuktikan kedisiplinan yang diterapkan, Peter dikenal ramah dan kadang suka bercanda bersama anak asunya, ternyata sosok pelatih yang cukup tegas. Bahkan tak akan berikan toleransi bagi pemain Persipura yang absen program latihan tanpa alasan jelas.

Sementara itu, Tim Persipura telah bertolak dari Jayapura menuju Bali sejak kemarin.


Loading...
loading...

KOMENTAR ANDA

PACEBRO percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini.