Hadapi MU Persipura Ubah Formasi Serangan

Peter Butler mengakui saat hadapi Persib Bandung pekan lalu sistem menyerang kurang efektif.

0
356
Tim Persipura gelar latihan di Stadion Mandala.
Tim Persipura gelar latihan di Stadion Mandala (Foto: Galery Persipura).

PACEBRO.com – Pelatih Kepala Tim Mutiara Hitam, Peter Butler mengatakan formasi tidak efektif seperti saat hadapi Persib Bandung. Dengan demikian dirinya telah mempersiapkan timnya untuk memperbaiki sistim menyerang, guna hadapi Madura United pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 19 Mei 2018.

“Kami sudah lakukan percobaan pemain saat latihan di Stadion Mandala pada Kamis sore, 17 Mei 2018 dengan sistim yang kami rasa menjadi masalah. Sebab kami tidak boleh keras kepala,” jelas Peter kepada wartawan di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Menurut Peter, dalam mengubah sistim menyerang yang akan digunakan nanti, pihaknya juga telah berkordinasi dengan semua pemain senior, guna mencari solusi yang terbaik sebelum laga yang akan dilakoni Persipura Jayapura.

Baca juga:
Penghormatan Sang Kapten Mutiara Hitam Untuk Choirul Huda

“Diskusi bersama pemain senior sangat baik dan saya sangat hormati. Sebab kami harus cari serangan yang melebihi sistim serangan yang kami pakai saat lawan Persib,” jelas Peter.

Peter juga menuturkan, jika melihat dari hasil saat menghadapi Persib di laga pekan sebelumnya, sebenarnya anak asuhnya banyak memiliki peluang, namun sistim dalam meyerang yang digunakan kurang efektif.

“Saya nonton vidio waktu kami lawan Persib. Saya rasa kami banyak peluang tapi kami tak banyak buat hasil di pertandingan. Saya rasa pada laga (hadapi Madura United) di hari Sabtu nanti, kami harus main lebih menyerang,” jelas Peter.

Baca juga:
Perseru Serui Siap Hadapi Tim Tuan Rumah Borneo FC

Menurut Peter, kekalahan Persipura saat jalani laga tandang itu hal biasa, karena semua tim jalani laga tandang dan harus miliki mental yang baik untuk bisa raih tiga poin.

“Tapi laga hadapi Madura United nanti, pasti lebih menarik. Sebab kami menang, kami akan kembali ke puncak klasemen di atas mereka. Tapi kami tak bisa kontrol hasil tim lain, yang penting bagaimana dan apa yang akan kami buat nanti,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here