Dua Pemain Persipura dipanggil Bela Timnas U-19

"Saya tetap memberikan ijin untuk mereka pergi ke Timnas, karena ini juga pengalaman bagi mereka berdua," ungkap Butler.

0
357
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merupakan salah satu pemain anyar yang mendapatkan kesempatan berlatih bersama timnas U-19.
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merupakan salah satu pemain anyar yang mendapatkan kesempatan berlatih bersama timnas U-19.

PACEBRO.COM – Dua pemain muda Mutiara Hitam, Gunansar Mandowen dan Rivaldo Tood Fere mendapat panggilan untuk melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jogjakarta.

Kedua pemain muda Persipura ini dipastikan akan bergabung dengan pemain Timnas lainnya untuk mengikuti Traning Center (TC) 19 yang dipimpin pelatih Indra Sjafri mulai tanggal 19 hingga 29 Mei 2018 di Jogjakarta.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler ketika dikonfirmasi, mengaku senang pemainnya dipanggil Timnas. Ya, mereka akan bergabung dengan Timnas, sementara kita akan hadapi empat laga berat kedepan, terutama 4 laga yang akan dilakoni selama bulan puasa.

Baca juga:
Mengapa Persipura Tidak Ikut Piala Presiden?

Pelatih asal pria Inggris ini mengatakan tetap akan menghormati keputusan Timnas Indonesia dan tidak akan menghalangi kedua pemainnya tersebut untuk berkiprah di Timnas.

“Saya tetap memberikan ijin untuk mereka pergi ke Timnas, karena ini juga pengalaman bagi mereka berdua,” ungkap Butler saat ditemui di Satadion Mandala Jayapura, Kamis (17/5/2018).

Pemanggilan kedua pemain ini, kata Butler tentu kerugian bagi Persipura. Namun, dirinya sangat yakin dengan pemain mudanya lainnya yang ada dalam tim Persipura.

Baca juga:
Perseru Serui Siap Hadapi Tim Tuan Rumah Borneo FC

Ya, kita pasti kehilangan mereka di beberapa laga, tapi kita punya banyak pemain muda yang berkualiatas, jadi saya rasa ini tidak akan begitu berpengaruh,” katanya.

Butler menambahkan, jika manajemen mengijinkan maka kedua pemain tersebut direncakan akan bertolak menuju Yogyakarta hari ini (Jumat-red). “soal keberangkatan mereka nanti manajemen yang putuskan,” tutup Butler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here