Peter Butler: Mungkin Tiga atau Empat Pemain Senior akan Dicoret

0
66
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Peter Butler.
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Peter Butler (IST/PB)

Pacebro.com – Tim Mutiara Hitam dibawah asuhan Peter Bulter tampaknya serius mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Sang Pelatih Persipura, Peter, pun terus mengurangi timnya hingga terseleksi 30 pemain dalam skuad untuk musim Liga 1 2018.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Mandala, Senin (26/2) pagi, masih ada 33 pemain yang hadir. Pelatih asal Inggris itu mengisyaratkan bakal segera melakukan pencoretan pemain kembali untuk mendapatkan komposisi yang pas.

Bahkan, mantan pelatih timnas Bostwana itu menuturkan pemain yang bakal dicoret adalah pemain senior.

“Saya menginginkan 30 pemain, bisa kurang, pas, tapi tak lebih. Mungkin ada tiga sampai empat pemain senior lagi yang akan dicoret,” kata Butler, selepas latihan.

Menurut peter, pencoretan pemain ini adalah hasil penilaian dia selama memimpin dan menyaksikan latihan tim Persipura.

Baca juga:
Tumbangkan PSMS Medan 1 - 3, Persipura Dapat 3 Poin

“Saya sudah tahu mereka latihan seperti apa. Saya ingin semua pemain menunjukkan kualitas, bukan karena sudah masuk di tim senior jadi aman. Saya ingin kualitas bukan kuantitas,” tegas mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Sementara itu, satu penjaga gawang hasil seleksi sudah dicoret dari tim, yakni Toni Wanggober. Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin, pun memberikan penjelasannya kenapa mencoret Toni.

“Selama di sini dia latihan keras tapi peningkatan terlalu sedikit, karena saya ingin pemain yang siap. Tapi saya ingin dia terus berlatih,” kata Alan.

Pada petang tadi Persipura telah kembali melakoni uji coba versus PSAD di Stadion Mandala.

 

Uji Coba Tim Liga 1

Usai melakukan pertandingan ujicoba perdana tim luar, sore tadi, hadapi tim PSAD di Stadion Mandala Jayapura.

Baca juga:
PT Freeport Resmi Jadi Sponsor Persipura

Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura direncanakan akan menantang tim peserta Liga1 2018 di awal Maret mendatang.

Pelatih kepala Persipura Peter Butller sendiri mengakui bahwa rombongan tim Mutiara Hitam akan mengelar pertandingan ujicoba di luar Papua.

Salah satu tim yang akan diajak dalam pertandingan ujicoba nanti adalah Persela Lamongan.

“Ya, kita harus ujicoba dengan tim yang mungkin sama kualitas. Kita harus ujicoba keluar. Kita ada rencana, setelah kita ke Timika sekitar tanggal 4, setelah itu kita ada rencana melawan tim Persela Lamongan dan tim lain”, terang Peter Butller, Senin ( 26/02/2018 ) sore tadi, di Stadion Mandala Jayapura.

Butler juga sangat senang karena pemain mudanya menunjukan harapan besar selama mengikuti latihan dalam game – game internal, maupun laga ujicoba Persipura sore tadi.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here