Persipura Akan Gelar TC di Malang

0
117
Pelatih kepala, Persipura Jayapura, Peter James Butler
Pelatih kepala, Persipura Jayapura, Peter James Butler (Foto: GP)

JAYAPURA – Kamis pagi (08/02/2018) di Stadion Mandala nampak terlihat para pemain Persipura sedikit agak rileks, berbeda dengan beberapa hari terakhir. Sejak dua minggu lalu tim Mutiara Hitam telah melakoni latihan, yang juga sekaligus untuk seleksi pemain muda. Kabarnya mulai minggu depan skuad Mutiara Hitam yang terpilih bersama pemain senior akan melanjutan persiapan (TC) di Kota Batu , Malang, Jawa Timur .

Hampir keseluruhan latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala Peter James Butler. Latihan ini tampaknya juga memasuki seleksi akhir bagi para pemain muda.

“Kita sedikit latihan ringan , kemarin pemain latihan berat. Mungkin Jumat sore dan Sabtu pagi ada pencoretan pemain muda”, ungkap pelatih kepala, Persipura Peter Butller usai latihan Persipura, Kamis (08/02/2018) pagi tadi di Stadion Mandala.

Baca juga:
Perseru Serui Siap Hadapi Tim Tuan Rumah Borneo FC

Menurut Butler pemain muda Papua sangat bagus – bagus mereka punya kualitas. Sementara itu ada 5 pemain muda seleksi di coret, Pelatih Peter Butller berharap pemain mengerti, dan mereka bisa bergabung ke Persipura Yunior karena pemain-pemain muda tersebut punya kualitas .

Pria asal Inggris juga sempat memuji salah satu pemain dari SSB Sentani yang bernama Renhart Sokoy. Menurut Butller, pemain muda tersebut punya kualitas luar biasa, apalagi Renhart masih 16 tahun.

Baca juga:
Panpel Persipura Bayar Denda 25 Juta, Penonton Diminta Tertib

“Saya ingin adil dalam pencoretan pemain muda. Mereka bagus – bagus, ada satu pemain muda Renhart Sokoy dari Sentani ia masih 16 tahun. Dia pemain muda yang punya kualitas dan bagus untuk Persipura.”, puji Butler.

Terkait kondisi pemain senior, Butler juga mengakui bahwa kondisi pemain senior tetap masih terjaga .

“Aku tahu dari dulu pemain papua bagus – bagus mereka punya kualitas dan kuat. Aku senang dengan mereka dan mau enjoy bekerja dengan mereka”, terang Peter Butler .

_______
Sumber: Infopersipura.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here