Setelah Pape, Persipura Akan Datangkan Dua Pemain Asing Lagi

0
209
Pelatih kepala, Persipura Jayapura, Peter James Butler
Pelatih kepala, Persipura Jayapura, Peter James Butler (Foto: GP)

Persipura Jayapura dikabarkan berencana untuk mendatangkan pemaian asal Ghana dan Republik Botswana. Minggu lalu pemain asal senegal, Pape Ndaw telah tiba di Jayapura dan mengikuti sesi latihan bersama tim.

Dua pemain tersebut digadang-gadang akan mengisi posisi lini belakang dan gelandang. Hal tersebut telah dikonfimasi oleh Manajemen Persipura.

“Ya, kita datangkan dua pemain lagi dari Afrika, namanya saya belum tahu, nanti silakan tanya pelatih,” kata Media officer Bento Madubun kepada pers di stadion Mandala Jayapura, Selasa (6/2/2018) sore.

Menurut Bento, untuk satu slot pemain asia, manajemen dan pelatih masih melihat kondisi financal klub, jika financila bagus tentu kita akan cari pemain asia. “kita akan melihat kedepan, karena kita ingin Persipura menjadi penantang juara di liga I 2018,” jelasnya.

Baca juga:
Versus Sriwijaya FC, Wanderley Target Tidak Tergusur Dari Puncak Klasemen

Kata Bento, Persipura masih membutuhkan tambahan amunisi, dan harapan kami pemain yang direkrut dapat bekerja keras untuk membantu tim Persipura. Namun, untuk penentuan pemain semua diserahkan kepada pelatih. “manajemen tidak ingin mengintervensi pelatih, semua pembelian pemain hak Peter Butler, dia yang bertanggung jawab dan apa yang pelatih mau manajemen ikuti,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bento menyampaikan rencana penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara MoU PT Freeport Indonesia dan Persipura Jayapura pada Rabu (7/2/18) tertunda.

“komunikasi terakhir dengan Freeport mereka inginkan bisa secepatnya anggaran itu dikucurkan, sayangnya ada sedikit kesibukan yang tak bisa dihindari, sehingga penandatangan MoU ini harus sedikit tertudah,” tutupnya.

Baca juga:
Persipura Akan Gelar TC di Malang

Sementara itu, seleksi yang dipimpin lansung oleh pelatih kepala Peter Bulter telah mencapai tahap akhir. Dari 17 pemain muda, 7 pemain telah dinyatakan tidak lolos ke tahap berikutnya. 10 pemain tersisa ini juga masih akan jalani seleksi akhir pada hari jumat (09/02) dan Sabtu ini.

Sekedar diketahui bahwa, pemain senior yang telah dipertahankan Persipura Jayapura yakni; Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Immanuel Wanggai , Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Dede Sulaiman ( Kiper ), Andri Ibo, M. Tahir , Friska Womsiwor, Israel Wamiauw, Ellisa Basna, Alvian Sanyi dan Kevien Rumakiek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here