pacebro – Setelah sepekan mengikuti latihan bersama Persipura, Pape Abdoulaye Ndaw harus angkat kaki meninggalkan tanah Papua. Striker jangkung asal Senegal itu tidak bisa bermain di Indonesia menyusul negaranya tidak termasuk dalam verifikasi strata kompetisi Liga Indonesia dalam regulasi yang ditetapkan PT.Liga Indonesia Baru (LIB).

Situasi ini juga berlaku bagi dua pemain asing asal Afrika asal Ghana dan Botswana yang sebelumnya digadang-gadang siap merapat ke klub berjuluk Mutiara Hitam ini.

Sementara itu, Tigor Shalomboboy, Chief Operating Officer PT.LIB mengatakan tidak semua pemain asal negara di Afrika boleh bermain di Liga 1 2018. Hanya kompetisi-kompetisi yang kualitasnya di atas Indonesia baru bisa memperkuat 19 klub Liga 1 2018.

Dalam aturan tersebut, pemain dari lima kompetisi domestik Afrika yakni Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, dan Sudan yang boleh bermain untuk Liga 1 2018. Mereka pun harus bermain di kompetisi tertinggi dari lima negara tersebut.

Dengan pertimbangan regulasi ini, manajemen akhirnya mengkonfirmasikan bahwa mendatangkan dua pemain asing yang pernah membela Sriwijaya FC. Menurut ketua umum Persipura kedua pemain ini akan tiba beberapa hari ke depan di Stadion Mandala Jayapura.

Dua pemain tersebut adalah Hilton Moirera dan Abdoulaye Youssouf Maiga. Hilton sendiri berposisi sebagai striker sedangkan Maiga menempati posisi bek tengah.

Masuknya Hilton akan mengisi pos yang ditinggalkan Addison Alves yang hijrah ke Persija Jakarta sedangkan posisi Maiga akan menggantikan posisi bek Mauricio Leal yang berlabuh ke Mitra Kukar.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang terhubung via telepon tadi malam membenarkan bergabungnya dua pemain ini. Paling tidak ini akan menjawab tanda tanya publik tentang keseriusan managemen Pesipura, mencari pemain asing.

______

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here