7 Resolusi Tahun Baru Yang Sering Gagal

247
Resolusi Tahun Baru
Resolusi Tahun Baru (IST)

Memang tidak semua orang, tetapi banyak orang ingin mengubah hal-hal negatif tentang kehidupan mereka dan memulai Tahun Baru yang ‘segar’ dengan maksud untuk memperbaiki diri.  Entah, kebetulan atau tidak ide tentang resolusi ini telah menjadi tradisi yang berjalan sejak lama.

Sebelum semuanya dilakukan sebaiknya kita mempertimbangkan resolusi yang akan datang dengan melihat kembali tahun-tahun sebelumnya.

Apakah ada salah satu resolusi yang berhasil kamu lakukan pada tahun kemarin?

Berikut ini beberapa resolusi tahun baru yang sering gagal dilaksanakan, mungkin sobat atau siapapun adalah salah satunya.

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah impian banyak orang, hal ini adalah resolusi paling yang paling sering, rata-rata sekitar 25% dari semua resolusi Tahun Baru. Sayangnya, sebagian besar dari kita memulai beberapa minggu yang baik namun akhirnya kembali ke cara kita yang tidak sehat.

Kurangi Waktu Menggunakan Internet

Memang sungguh menyedihkan realitas sekarang, bahwa di masyarakat kita saat ini, banyak orang berkeluh-kesah tentang kehidupan sosialnya di akun Facebook mereka. Dengan ini  kehilangan momen penting dalam kehidupan setelah menghabiskan waktu pada gadget mereka. Di Tahun Baru, beberapa netizen bertekad untuk ‘mengurangi’ menghabiskan waktu di internet. Tapi dalam hitungan hari, banyak pecandu internet ini kembali ke cara lama mereka.

Berhenti Merokok dan Minuman Keras

Kita semua tahu bahwa merokok sangat buruk bagi kesehatan kita. Merupakan Hal yang baik jika semakin banyak orang menyadari bahaya merokok, dan menentukan resolusi untuk berhenti merokok. Tapi sayangnya, hampir semua pencandu rokok berat sering kembali merokok dalam hitungan beberapa bulan, minggu, atau bahkan hanya setelah beberapa hari.

Sama seperti merokok, asupan alkohol konstan berbahaya bagi kesehatan kita. Namun; Sama halnya dengan merokok, kecanduan alkohol sering berkembang menjadi ketergantungan fisik, yang sangat sulit untuk disingkirkan.

Melunasi Hutang

Membayar hutang merupakan resolusi populer yang banyak mengalami kesulitan dalam menyelesaikannya. Menjaga resolusi ini seringkali membutuhkan pengurangan besar dalam gaya hidup, kenyamanan dan kebiasaan keseharian yang boros. Hal ini salah satu yang susah dirubah dalam resolusi tahun baru.

Menabung

Rata-rata sekitar 14% orang membuat resolusi Tahun Baru ini dengan harapan dapat memperbaiki keuangan mereka. Sayangnya, kebanyakan dari kita tidak memiliki cukup uang ‘ekstra’  sebagai penyelamat, jadi resolusi ini akhirnya terlupakan sebagian besar waktu.

Batal Berwisata

Pada awal tahun, kebanyak orang memikirkan tempat-tempat eksotis dan unik yang ingin dituju untuk bisa disambangi. Tapi begitu kita kembali ke kenyataan, kita menghabiskan semua uang kita untuk kebutuhan dasar.

Perbaiki Relasi

Hidup adalah hubungan relasi yang kompleks. Setiap hari, kita menghabiskan waktu dengan berbagai orang yang kita punya hubungan yang unik. Selama musim liburan, kebanyak orang cenderung lebih membantu, baik hati dan hangat. Akibatnya, mereka terkadang bertekad memperbaiki hubungan dengan anggota keluarga. Tapi segera setelah suasana liburan dan semangat meriah selesai, memperbaiki hubungan adalah hal terakhir yang orang pedulikan.

Nah, sobat pacebro itulah 7 resolusi tahun baru yang sering berakhir dengan kegagalan. Namun kegagalan pada tahun sebelumnya bisa kita jadikan motivasi untuk mengubah hal-hal negatif dalam keseharian kita pada tahun baru ini.

Selamat Tahun Baru 2018.


Loading...
loading...

KOMENTAR ANDA

PACEBRO percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini.