,

7 Alasan Mengapa Harus Wisata Seorang Diri

oleh
7 Alasan Mengapa Wisata Seorang Diri. sumber foto Pexel
7 Alasan Mengapa Wisata Seorang Diri. sumber foto Pexel

Solo Travelling atau perjalanan wisata seorang diri bukan karena jomblo tetapi ada banyak alasan yang lebih dari itu. Wisata sendiri tidak hanya soal pengalaman tersendiri tapi kamu melihat perubahan yang terjadi di dunia ini. Filsuf juga tokoh asal India, Mahatma Gandhi pernah berkata “Jadilah bagian dari perubahan yang ingin kamu saksikan di dunia ini.

Melakukan perjalanan wisata seorang diri adalah sesuatu hal bisa kamu lakukan, sebab hidup ini terlalu singkat untuk menikmati keindahan dunia yang luas ini.

Berikut ini 7 alasan mengapa kamu harus bisa wisata seorang diri versi Pace Bro;

Tidak Susah

Melakukan perjalanan wisata sendiri itu tidak susah, jika kamu tidak memiliki teman yang bisa diajak. Kamu tidak perlu lagi repot menunggu ‘urusan’ teman yang begitu banyak. Cobalah sendiri! karena kamu memiliki kebebasan untuk menentukan kapan dan kemana.

Menemukan Teman Baru

Ketika kamu melakukan perjalanan seorang diri tentunya pasti akan banyak bertanya pada orang di jalan, hal ini tidak menutup kemungkinan dapat teman baru. Sungguh menyenangkan, bukan.

Mental Baja

Mental baja dalam perjalanan seorang diri bukan soal pertahanan ide dalam perdebatan, tetapi berani menentukan mencoba hal baru yang anda tak pernah coba sebelumnya. Perjalanan sendiri akan membentuk kamu berani menentukan sikap untuk kapan harus maju atau mundur.

Jauh dari Perselisihan

Jika kamu dalam perjalan wisata yang ramai, pasti akan berdebat terutama dalam menentukan soal keuangan hingga makanan. Berselisih tentu akan membuat suasana tak nyaman.

Uji Kemampuan Diri

Kamu akan melakukan segala hal dengan sendiri, menguji batas kemampuan. Tidak akan bergantung pada orang lain dan akan menambah rasa percaya diri. Bagaimana menurut kamu? Cobalah dahulu, kamu akan mengalaminya sendiri.

Cerita Tersendiri

Kamu tidak akan pernah melupakan pengalaman wisata seorang diri, karena mempunyai cerita tersendiri yang bisa kamu ceritakan kepada teman atau keluarga saat pulang maupun dikemudian hari.

Lebih menghargai Kehidupan

Dibeberapa waktu kamu tentu akan mengharapkan kehadiran teman atau keluarga saat susah saat melakukan perjalanan sendiri, situasi ini akan membentuk kamu lebih menghargai kehidupan.

Nah, itulah 7 alasan mengapa kamu harus bisa melakukan solo travelling. Jadi, kapan kamu akan mencobanya silahkan tentukan waktu dan kesempatan? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *