SHARE
Penyanyi Hip Hop Terkaya 2017, via Forbes.com
Penyanyi Hip Hop Terkaya 2017, via Forbes.com

Salah satu majalah bisnis ternama, Forbes kembali merilis daftar orang-orang terkaya di dunia untuk tahun 2017. Tentu tidak ketinggalan daftar orang terkaya dalam indrustri musik. Industri musik memang menjanjikan banyak hal seperti uang dan popularitas. Banyak orang menjadi kaya karena bakatnya yang luar biasa.

Bila di masa lalu para musisi rock alias rockstar lah yang menjadi sorotan karena kekayaan dan gaya hidupnya, di masa kini penyanyi hip-hop–lah (Rapper) yang lebih tampak mendominasi. Karena itu, pacebro.com merangkum sepuluh rapper terkaya di dunia versi forbes. Siapa saja? Coba kita simak satu per satu dari urutan terbawah.

10. Future – 23 Juta USD

Mungkin nama ini asing di kalangan penggila musik hip-hop di Indonesia, tapi baru-baru ini majalah forbes mendapuknya sebagai rapper terkaya urutan ke 10. Kekayaan yang dimiliki Future mencapai 23 Juta US Dolar. Rapper asal Atlanta, Georgia, AS ini mulai terkenal sejak merilis album “Pluto” pada tahun 2012.

9. DJ KHaled – 24 Juta USD

Nama asli DJ Khaled adalah Khaled Mohamed Khaled. Rapper berdarah Arab ini awalnya terkenal karena snapchat. Pada saat dirinya viral di scapchat, Khaled membuat itu jadi peluang untuk mempermantap dalam dunia Rap. Salah satu albumnya sempat masuk ke dalam Billboard Hot 100.

8. Pitbull – 27 Juta USD

Sebelum dikenal menjadi Mr Worldwide, Pitbull adalah seorang gelandangan yang hidup di jalanan Miami. Dia berjuang bersama Ibunya untuk tetap hidup dari hari ke hari setelah kehilangan rumah. Kehidupan jalanan yang keras membuat Pitbull terjerumus ke dalam hal negatif.  Sadar dan tak ingin terus terpuruk, Pitbull memutuskan untuk membersihkan diri. Kesuksesan yang ia rintis menjadikan dirinya Pitbull yang dikenal saat ini.

7. Wiz Khalifa – 28 Juta USD

Cameron Thomaz, AKA Wiz Khalifa ternyata udah kaya raya sejak tahun 2009. Di usianya yang 29 tahun tersebut, doi ngerilis mixtape pertamanya dan mendapat keuntungan sampai $35 Million US atau sekitar 466 M. Hingga tahun 2017 ini posisinya bergeser ke 7.

6. Kendrick Lamar – 30 Juta USD

Kendrik Lamar aka K-DOT yang juga terkenal karena tradisi hip-hop yang kental ini menduduki posisi ke 6. Dalam karirnya dia memegang teguh akan nilai hip-hop. Kendrik yang mengidolakan Eminem dan Tupac Shakur, ini berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu orang terkaya. Bentuk dari keberhasilanya dalam dunia hip-hop, Kendrik Lamar juga didapuk sebagai nominator terbanyak di Grammy Awards ke-58.

5. Chance the Rapper –  33 Juta USD

Chancelor Johnathan Bennett, yang terkenal dengan nama panggungnya, “Chance the Rapper”, memenangkan penghargaan Grammy Awards dengan album “Coloring Book” pada tahun 2016. Rapper yang berbasis di Chicago ini diyakini sebagai salah satu yang memilik sensasi musik hip-hop terbesar dalam beberapa tahun terakhir dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar $ 9.0 juta pada tahun 2016, kini forbes melaporkan kekayaanya mencapai 33 Juta USD.

4. Dr. Dre – 34.5 Juta USD

Dr. Dre adalah mahaguru bagi banyak rapper ternama yang pernah ada. Eminem adalah salah satu anak didiknya. Tak heran, Dr. Dre berhasil memiliki kekayaan yang melimpah dan pernah menjadikannnya rapper paling kaya di muka bumi. Belum lama ini, perusahaan headphones miliknya Beats Electronics dibeli oleh Apple, menjadikannya rapper berpenghasilan terbesar di tahun 2014, dan pada tahun 2017 Forbes dalam rilisnya menyatakan bahwa Dre memiliki kekayaan 34.5 Juta USD.

3. Jay-Z –  42 Juta USD

Posisi ketiga ditempati oleh Jay Z, yang juga suami dari Beyonce. Apa yang dimiliki oleh Jay Z saat ini sangat berlawanan dengan masa lalu. Dia tumbuh dalam keluarga di mana sekerat roti adalah barang yang mewah. Untuk bertahan hidup, dia memilih cara kriminal dengan melakukan kejahatan agar bisa mendapatkan uang. Namun dia memiliki visi untuk mengubah kehidupan agar tak berada di garis bawah. Dia pun mengasah terus bakat ngerapnya dari gigs bawah tanah ke panggung besar. Keuletannya pun membuahkan hasil, sekerat kue kini bukan sebuah barang yang mewah dan susah untuk didapatkannya. HIngga kini Majalah Forbes mendapuk Jay Z menjadi Rapper Terkaya ke 3 pada tahun 2017.

2. Drake – 94 Juta USD

 

Beberapa tahun sebelum menjadi musisi terkenal, Drake lebih dulu dikenal sebagai aktor. Sekitar tahun 2001 ia sangat lekat dengan karakter Jimmy Brooks yang dibintanginya pada serial televisi, DEGRASSI: THE NEXT GENERATION. Baru pada tahun 2009 Drake fokus di dunia musik. Penyanyi bernama lengkap Drake Aubrey Graham ini bergabung dengan label Young Money Entertaintment. Debut album Drake, THANK ME LATER akhirnya dirilis pada tahun 2010. Hingga saat ini drake memiliki kekayaan 94 Juta USD.

1. Diddy – 130 Juta USD

 

Posisi pertama rapper terkaya versi Forbes dipimpin oleh Diddy, dengan kekayaan 130 Juta USD. Nama asli Diddy adalah “Sean John Combs” yang juga seorang rapper, produser rekaman, dan perancang busana AS. Saat ini nama panggungnya adalah Diddy, setelah sebelumnya Puff Daddy dan P. Diddy.

Itulah yang daftar yang dirilis oleh majalah Forbes, jika anda penyanyi hip-hop aka Rapper, tentu mereka bisa jadi inspirasi kamu untuk mendongkrak karir untuk jadi sukses.

____
Joseph R

SHARE