SHARE
Eduard Ivakdalam bercerita kenangan manis di Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Eduard Ivakdalam bercerita kenangan manis di Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Tim Persewar Waropen harus puas berbagi poin dengan  PS Matra Mamuju Utara (MMU) dalam laga perdana putaran 32 besar Nasional Liga 3 di Stadion Citarum Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (3/12/2017) sore.

PS Matra  yang merupakan juara Grup 1 Play Off. Perhelatan Persewar versus PS Matra memperbutkan posisi juara Group A, sementara dua timnnya lainnya PSDS Deli Serdang versus Kuala Nanggroe FC pun berakhir imbang.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam saat dikomfirmasi wartawan menyampaikan, hasil imbang bukan menjadi target namun tetap disyukuri.

“Kita target tiga poin, banyak membuang peluang di laga tersebut,” kata Ivakdalam.

Edu menyampaikan, Tim Persewar memang lebih dominan soal penguasaan bola. Beberapa peluang yang tercipta gagal dieksekusi menjadi gol. Namun Edu tetap menyampaikan apresiasi kepada timnya.

“Hasil imbang ini menjadi bahan evaluasi kami tim pelatih, sehingga di pertandingan kedua melawan Kuala Nanggroe FC masalah penyelesaian akhir bisa lebih baik lagi,” ujar mantan pemain dan Legenda Hidup Persipura.

Edu menyampaikan bahwa ia telah minta para pemainnya untuk tetap bermain fight, konsentrasi, dan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki untuk meraih kemenangan di dua laga sisa. Selain itu dia juga mengingatkan pemainnya untuk menjalankan instruksi dari pelatih dan buang sikap meremehkan lawan.

Edu menambahkan, dua pertandingan sisa, timnya bertekad meraih kemenangan dan mohon dukungan doa masyarakat Papua, khususnya masyarakat di Kabupaten Waropen. “Kami juga butuh dukungan doa dari masyarakat Waropen, agar kami bisa meraih hasil terbaik,” ucapnya.

Baca Juga: Liga 3: Persewar Lolos Putaran Final , Persintan Play Off

Sebelumnya Perhelatan Liga 3 Nasional Telah dimulai, dalam turnamen ini dua Tim Asal Papua telah dinyatakan lolos yakin Persewar Waropen dan Persintan Intan Jaya.