SHARE
Slide Market Place Berlin, Jerman
Slide Market Place Berlin, Jerman

Natal segera tiba! Tentunya hari itu sangat ditunggu-tunggu umat kristiani di seluruh dunia, bukan?

Dimanapun anda merayakan sudah pasti akan terasa damai dan bahagia, apalagi berkumpul bersama keluarga. Bagi umat kristiani dan khususnya di Papua, Natal adalah puncak dari penantian panjang selama setahun ‘kerja setahun habis sehari’. hehehe.

Tapi tahukah anda, beberapa kota ini sering menjadi destinasi witasa natal yang meriah.

1. New York

Pohon Natal di Rockefeller Plaza, Midtown Manhattan, New York City, NY. (Photo credit should read STAN HONDA/AFP/Getty Images)
Pohon Natal di Rockefeller Plaza, Midtown Manhattan, New York City, NY. (Photo credit should read STAN HONDA/AFP/Getty Images)

New York bisa jadi kota terbaik buat menikmati meriahnya Natal. Betapa tidak, semua isi kota terutama di Manhattan dipenuhi warna-warni dan pohon Natal raksasa.
Pohon Natal besar di Rockefeller Center setiap tahun jadi daya tarik wisatawan dan warga New York. Tidak hanya itu, di sini juga ada arena ice skating outdoor yang dilengkapi dengan toko-toko bagus di Macy dan Saks 5th Avenue. Jika anda berkesempatan ke sana, jangan lupa buat mengelilingi juga pasar hiburan di Grand Central Terminal, Bryant Park, dan Columbus Circle.

2. London

London, UK
London, UK

Wisatawan yang ada di London saat Natal akan diberikan beragam hiasan cantik di Oxford Street, Covent Garden, dan Carnaby Street. Untuk wisatawan penggemar ice skating bisa pindah ke arena ice skating musiman di Somerset House, Hyde Park, Canary Wharf dan Tower of London.
Pohon Natal sangat popular di London berdiri megah di dekat Trafalgar Square. Jangan ketinggalan menikmati pasar malam Natal yang diadakan di sejumlah titik Kota London

3. Berlin

Slide Market Place Berlin, Jerman
Slide Market Place Berlin, Jerman

Ibukota Jerman juga tidak ingin ketinggalan keceriaan Natal. Berlin terkenal dengan hiasan lampu Natalnya. Tidak aneh kota ini akan jadi sangat bersinar ketika menjelang Natal sampai Tahun Baru. Disaat matahari mulai tenggelam, bangunan kuno, jalanan dan rumah di sana akan dikelilingi dengan lampu yang hangat dan indah.
Tidak hanya itu, Berlin juga punya lebih dari 60 pasar Natal dengan atmosfer yang berbeda-beda. Seluruhnya punya ciri khas dan kehebatannya masing-masing. Aneka kue-kue natal, coklat, BBQ, aksesoris menjadi kesukaan traveller. Seru!

4. Montreal

MONTREAL, Christmas lights line McGill College Ave. in Montreal at dusk Monday December 12, 2016.      (John Mahoney/THE GAZETTE)
MONTREAL, Christmas lights line McGill College Ave. in Montreal at dusk Monday December 12, 2016. (John Mahoney/THE GAZETTE)

Kompetisi seni dan hiburan jadi daya pikat kemeriahan perayaan Natal di Montreal, Kanada. Wisatawan bisa melihat atraksi Les Grands Ballets dari Nutracker atau ikut serta dalam Festival Old Montreals Extravaganza.
Di kota ini juga ada sebuah desa Natal yang diramaikan dengan pasar khas Eropa, lagu-lagu Natal yang mengalun di setiap daerah, kereta kuda, pameran Sinterklas dan tur melihat adegan kelahiran Yesus yang dibuat oleh seniman lokal dan asing. Pastinya, liburan Natal Anda di kota ini tak akan sia-sia.

5. Antwerp

Hiasan meriah di bangunan-bangunan kunonya, bikin Kota Antwerp menjadi salah satu tempat paling terkenal ketika merayakan Natal di Eropa. Kemeriahan Natal di kota ini makin menjadi-jadi dengan adanya pasar Natal, area ice skating, dan konser musik ketika malam hari.

6. Singapura

 

Singapura jadi salah satu negara dengan suasana Natal paling berasa di Asia. Dari sore jelang malam, daerah ramai turis seperti Orchard Road dan Marina Bay akan dipenuhi dekorasi khas Natal. Jika berkesempatan jangan lewatkan waktu untuk menikmati salju buatan di Bandara Changi. Benar-benar terasa suasana Natal, seperti berada di Eropa!

Apakah anda berminat mengunjungi salah satu kota ini?

SHARE